LAPORAN LAZISNU, KLIK DISINI

KOMITMEN TRANSPARANSI

  • 30 Nopember 2012 : LP Ma'arif Berangkat Untuk Studi Banding Bidang Pendidikan, 2 hari Di Salatiga dan Jogyakarta. Petugas : Drs. H. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif) dan Muslimin Abdilla
  • 28 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Harian dan MWC NU se-Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 26 Nopember 2012 : Rapat Internal LP Ma'arif NU, bertempat di Kantor LP Ma'arif. Petugas : Drs. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif)dan Muslimin Abdilla (Sekretaris PCNU)
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Konferensi MWC NU Kecamatan Gudo, bertempat di MTs Agus Salim Gudo. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Ahmad Samsul Rijal, S.Ag
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Rapat Kerja MWC NU Mojowarno, bertempat di Kantor MWC. Petugas : Drs. Nur Hamid Saidi, MM dan Drs. H. Machwal Huda, M.Si
  • 25 Nopember 2012 : Rapat Internal Lembaga Perekonomian NU, bertempat di Kantor PCNU. Petugas : Muhlis Irawan (Ketua LPNU)
  • 17 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Lengkap, Lembaga/Lajnah,Dan Badan Otonom NU Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 8 Nopember 2012 : Menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua Lakpesdam NU, bertempat di AULA Kantor Lakpesdam NU. Petugas : Ahmad Samsul Rijal (Wakil Sekretaris PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin Ahad Pahing MWC NU Jombang Kota, bertempat di Masjid 'Al Haqq'. Petugas : Drs. KH. Fadhlulloh Malik (Wakil Ketua PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin 'Ahad Pahing' MWC NU Wonosalam. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar (Ketua PCNU)
  • 2 Nopember 2012 : Sosialisi dan Pemantapan Sertifikasi Wakaf Nadhir NU, Undangan MWC NU Mojoagung, bertempat di Musholla 'Baitul Mukminin' Karobelah Mojoagung. Petugas : Drs. H. Nizar Makruf (Ketua LWPNU) dan Ahmad Samsul Rijal
  • 30 Oktober 2012 : Menghadiri Musyawarah Kerja MWC NU Jombang Kota, bertempat di MTsN Tambakberas. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Muslimin Abdilla, S.Ag (Sekretaris PCNU)
  • 27 Oktober 2012 : Pelantikan dan Muskercab PCNU Jombang, bertempat di PP Mambaul Ma'arif Denanyar. Dihadiri oleh DR. KH. Said Aqil Siradj, M.Ag (Ketua PBNU)
WUJUDKAN KECINTAAN ANDA KEPADA NU DENGAN DONASI KE PCNU JOMBANG NO-REK Bank JATIM : 0112211551 a.a. PC NU Kabupaten Jombang
  • Donatur 1
  • Donatur 2
  • Donatur 3
  • Donatur 4

Sabtu, 03 November 2012

22 Tanah Siap Sertifikat Wakaf Nadhir Nahdlatul Ulama


Pengajian rutin warga Nahdliyyin Ranting Karobelah Kecamatan Mojoagung Jombang, Jum’at malam (2/11/2012) berbeda dari biasanya. Pengajian yang bertempat di musholla ‘Baitul Mukminin’ Desa Karobelah itu dihadiri oleh Tim Lembaga Wakaf dan Pertanahan PCNU Kabupaten Jombang, lengkap dengan peralatan elektronik untuk presentasi ‘ngaji’ tentang sertifikasi wakaf dengan nadhir badan hukum Nahdlatul Ulama.


‘Kami senang dengan tampilan Hadrah Ishari dengan perangkat tradisional terbang. Kami juga membawa perangkat elektronik modern untuk ‘ngaji’ tentang perwakafan malam ini. Perpaduan alat tradisional dan modern dalam pengajian agar lebih efektif dan mudah diterima’, kata A. Samsul Rijal, Waki Sekretaris PCNU Jombang saat membuka presentasi materi perwakafan di hadapan seratusan warga Nahdliyyin, takmir masjid dan musholla serta Pengurus Ranting NU karobelah dan MWC NU Kecamatan Mojoagung.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Karobelah, Drs. Fatchur Rodli menyampaikan bahwa 22 masjid dan musholla di Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung telah bersepakat dan membentuk tim untuk mengajukan status tanah wakaf dengan Nadhir Nahdlatul Ulama. ‘9 musholla telah selesai berkas-berkasnya, sedangkan 13 sisanya sedang proses untuk diselesaikan. Kami meminta kepada LWP PCNU Jombang agar membantu dan memfasilitasi kelancaran prosesnya. Bahkan kalau bisa membantu pendanaannya’, ungkapnya sambil berharap.

Sekretaris MWC NU Kecamatan Mojoagung, Drs. Zainal Ma’arif Al-Hakim dalam sambutannya menyatakan, potensi tanah wakaf milik Nahdliyyin di wilayah Kecamatan Mojoagung puluhan hektar,  diatasnya berdiri masjid, musholla, madrasah dan tanah produktif. ‘Sebagianya telah bersertifikat wakaf dengan nadhir Pengurus NU, namun ke depan perlu diganti menjadi nadhir jam’iyah Nahdlatul Ulama. Kita harus menjadikan tanah wakaf itu dengan nadhir NU agar aman dan terjaga dari pengambilalihan oleh pihak lain atau dari ahli waris para nadhir yang tidak mengetahui asal usul tanah wakaf’, ungkapnya menegaskan.

Saat menanggapi permintaan bantuan dari Pengurus Ranting Karobelah dan MWC NU Mojoagung, Ketua LWP PCNU Jombang, H. Moh. Nizar Ma’ruf menyanggupi untuk membantu proses sertifikasi wakaf dengan nadhir Nahdlatul Ulama. ‘Kami siap membantu 22 proses pengajuan sertifikat wakaf dengan nadhir NU yang telah dimulai oleh tim Ranting NU Karobelah. Kita akan verifikasi dulu kelengkapan persyaratan dari 9 berkas yang dinyatakan selesai, selanjutnya kami bersama-sama dengan tim yang telah ada, menyelesaikan 13 sisanya. Mudah-mudahan semua bisa bekerjasama dan dilancarkan oleh Allah SWT.’, tegasnya sambil mengungkap perlunya berbagi peran dalam proses sertifikasi wakaf nadhir NU, mulai dari Pengurus Masjid-Musholla, Pengurus Ranting hingga Pengurus LWP PCNU Jombang.

Sejak pukul 19.30 hingga 22.15 WIB, jama’ah Nadhliyyin tidak beranjak dari tempat. Mereka menikmati sajian informasi dari presentasi materi perwakafan melalui layar LCD dan berbagai informasi lain dari website resmi PCNU Jombang; http://jombang.nu.or.id yang sengaja diperkenalkan serta website sekretariat PCNU Jombang ; http://sekretariatpcnu.blogspot.com sebagai media informasi dan korespondensi  kegiatan Jam’iyah Nahdlatul Ulama. (asri)
(dapat dibaca juga di PCNU Jombang)
Kepada Sekretariat PCNU Jombang
  • Image Verification
    captcha
    Please enter the text from the image:
    [What's This?]

Powered byEMF Forms Online
Report Abuse