LAPORAN LAZISNU, KLIK DISINI

KOMITMEN TRANSPARANSI

  • 30 Nopember 2012 : LP Ma'arif Berangkat Untuk Studi Banding Bidang Pendidikan, 2 hari Di Salatiga dan Jogyakarta. Petugas : Drs. H. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif) dan Muslimin Abdilla
  • 28 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Harian dan MWC NU se-Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 26 Nopember 2012 : Rapat Internal LP Ma'arif NU, bertempat di Kantor LP Ma'arif. Petugas : Drs. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif)dan Muslimin Abdilla (Sekretaris PCNU)
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Konferensi MWC NU Kecamatan Gudo, bertempat di MTs Agus Salim Gudo. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Ahmad Samsul Rijal, S.Ag
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Rapat Kerja MWC NU Mojowarno, bertempat di Kantor MWC. Petugas : Drs. Nur Hamid Saidi, MM dan Drs. H. Machwal Huda, M.Si
  • 25 Nopember 2012 : Rapat Internal Lembaga Perekonomian NU, bertempat di Kantor PCNU. Petugas : Muhlis Irawan (Ketua LPNU)
  • 17 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Lengkap, Lembaga/Lajnah,Dan Badan Otonom NU Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 8 Nopember 2012 : Menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua Lakpesdam NU, bertempat di AULA Kantor Lakpesdam NU. Petugas : Ahmad Samsul Rijal (Wakil Sekretaris PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin Ahad Pahing MWC NU Jombang Kota, bertempat di Masjid 'Al Haqq'. Petugas : Drs. KH. Fadhlulloh Malik (Wakil Ketua PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin 'Ahad Pahing' MWC NU Wonosalam. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar (Ketua PCNU)
  • 2 Nopember 2012 : Sosialisi dan Pemantapan Sertifikasi Wakaf Nadhir NU, Undangan MWC NU Mojoagung, bertempat di Musholla 'Baitul Mukminin' Karobelah Mojoagung. Petugas : Drs. H. Nizar Makruf (Ketua LWPNU) dan Ahmad Samsul Rijal
  • 30 Oktober 2012 : Menghadiri Musyawarah Kerja MWC NU Jombang Kota, bertempat di MTsN Tambakberas. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Muslimin Abdilla, S.Ag (Sekretaris PCNU)
  • 27 Oktober 2012 : Pelantikan dan Muskercab PCNU Jombang, bertempat di PP Mambaul Ma'arif Denanyar. Dihadiri oleh DR. KH. Said Aqil Siradj, M.Ag (Ketua PBNU)
WUJUDKAN KECINTAAN ANDA KEPADA NU DENGAN DONASI KE PCNU JOMBANG NO-REK Bank JATIM : 0112211551 a.a. PC NU Kabupaten Jombang
  • Donatur 1
  • Donatur 2
  • Donatur 3
  • Donatur 4

Minggu, 04 November 2012

Semangat Gotong Royong Dalam Pengajian Rutin Ahad Pahing


Pengajian di Masjid ‘Al-Haqq’ RT/RW. 08/02 Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang itu tampak meriah dan khidmat. Pengajian rutin ‘Ahad Pahing’ yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Jombang, Ahad (4/11/2012), menyemaikan semangat Nahdliyyah bagi masyarakat sekitar yang baru pertama kali ketempatan rutinan.


‘Sengaja kita gilir dan sekarang bertempat di masjid Al-Haqq agar jamaah masjid dan masyarakat sekitar mengenal kegiatan NU beserta tradisi keagamaan dan kemasyarakatan yang dikembangkan. Karena kegiatan ini dari sisi sosial bersifat guyub dan gotong royong’, kata Zainul Arifin; Ketua Ranting NU Keluharan Kepanjen.

Disamping ceramah agama oleh beberapa Ulama yang hadir, khususnya dari jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jombang, kegiatan Ahad Pahing oleh MWC NU Kecamatan Jombang diisi dengan arisan ‘Ta’awun’ yang diikuti oleh 250 peserta dengan semangat saling membantu. ‘Arisan Ta’awun memang semangatnya untuk saling membantu diantara sesama Nahdliyyin. Juga sebagai pengikat dalam setiap kegiatan rutin Ahad Pahing’, ungkap Subagyo; Sekretaris MWC NU Kecamatan Jombang saat diwawancarai. ‘Tradisi ini telah berjalan lama, tetap solid dan kompak dihadiri oleh Pengurus Ranting-Ranting se-Kecamatan Jombang beserta jamaahnya’, tambahnya.

Drs. K.H. Fadhlulloh Malik, M.Ag dalam ceramahnya selaku Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang mengajak Nahdliyyin untuk senantiasa melakukan refleksi dan memperbanyak istighfar agar terus bisa meningkatkan kualitas hidup beragama dan bermasyarakat. ‘Tantangan hidup semakin kompleks. Yang dihadapi Jam’iyyah Nahdlatul Ulama ke depan juga demikian. Untuk itu, perlu menguatkan diri dan mawas diri melalui perenungan terhadap setiap pembelajaran hidup bermasyarakat dan berorganisasi agar kita ke depan lebih siap menghadapinya’, kata salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang itu.

Sedang Drs. K.H. Bushtomi; Ketua Tanfidz MWC NU Kecamatan Jombang dalam ceramah kedua mengajak kepada Nahdliyyin untuk selalu mengambil pembelajaran dari kisah Nabi Allah Ibrahim dan putranya Ismail ‘Alaihimas Salam. Keteladanan keduanya dalam berkorban untuk mendapat ridlo Allah SWT. serta kesabarannya sungguh luar biasa. Kualitas pengabdian dapat menjadikan seseorang ikhlas dan sabar dalam melayani umat.

Pengajian rutin Ahad Pahing oleh MWC NU Kecamatan Jombang di masjid Al-Haqq berakhir pada pukul 12.30 WIB. Dan sebelum berakhir, menjadi sesi yang ditunggu-tunggu peserta arisan ta’awun, yakni ; undian arisan dan bingkisan door prize bagi sebagian jama’ah yang hadir dalam pengajian. Semoga bermanfaat dan bertambah barokah; amin. (asri)
Kepada Sekretariat PCNU Jombang
  • Image Verification
    captcha
    Please enter the text from the image:
    [What's This?]

Powered byEMF Forms Online
Report Abuse