LAPORAN LAZISNU, KLIK DISINI

KOMITMEN TRANSPARANSI

  • 30 Nopember 2012 : LP Ma'arif Berangkat Untuk Studi Banding Bidang Pendidikan, 2 hari Di Salatiga dan Jogyakarta. Petugas : Drs. H. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif) dan Muslimin Abdilla
  • 28 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Harian dan MWC NU se-Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 26 Nopember 2012 : Rapat Internal LP Ma'arif NU, bertempat di Kantor LP Ma'arif. Petugas : Drs. Salmanuddin (Ketua LP Ma'arif)dan Muslimin Abdilla (Sekretaris PCNU)
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Konferensi MWC NU Kecamatan Gudo, bertempat di MTs Agus Salim Gudo. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Ahmad Samsul Rijal, S.Ag
  • 25 Nopember 2012 : Menghadiri Rapat Kerja MWC NU Mojowarno, bertempat di Kantor MWC. Petugas : Drs. Nur Hamid Saidi, MM dan Drs. H. Machwal Huda, M.Si
  • 25 Nopember 2012 : Rapat Internal Lembaga Perekonomian NU, bertempat di Kantor PCNU. Petugas : Muhlis Irawan (Ketua LPNU)
  • 17 Nopember 2012 : Rapat Koordinasi PCNU Lengkap, Lembaga/Lajnah,Dan Badan Otonom NU Kab. Jombang, bertempat di AULA PCNU Jombang
  • 8 Nopember 2012 : Menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua Lakpesdam NU, bertempat di AULA Kantor Lakpesdam NU. Petugas : Ahmad Samsul Rijal (Wakil Sekretaris PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin Ahad Pahing MWC NU Jombang Kota, bertempat di Masjid 'Al Haqq'. Petugas : Drs. KH. Fadhlulloh Malik (Wakil Ketua PCNU)
  • 4 Nopember 2012 : Menghadiri Pengajian Rutin 'Ahad Pahing' MWC NU Wonosalam. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar (Ketua PCNU)
  • 2 Nopember 2012 : Sosialisi dan Pemantapan Sertifikasi Wakaf Nadhir NU, Undangan MWC NU Mojoagung, bertempat di Musholla 'Baitul Mukminin' Karobelah Mojoagung. Petugas : Drs. H. Nizar Makruf (Ketua LWPNU) dan Ahmad Samsul Rijal
  • 30 Oktober 2012 : Menghadiri Musyawarah Kerja MWC NU Jombang Kota, bertempat di MTsN Tambakberas. Petugas : DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag dan Muslimin Abdilla, S.Ag (Sekretaris PCNU)
  • 27 Oktober 2012 : Pelantikan dan Muskercab PCNU Jombang, bertempat di PP Mambaul Ma'arif Denanyar. Dihadiri oleh DR. KH. Said Aqil Siradj, M.Ag (Ketua PBNU)
WUJUDKAN KECINTAAN ANDA KEPADA NU DENGAN DONASI KE PCNU JOMBANG NO-REK Bank JATIM : 0112211551 a.a. PC NU Kabupaten Jombang
  • Donatur 1
  • Donatur 2
  • Donatur 3
  • Donatur 4

Minggu, 18 November 2012

NU Jombang Akan Fokus Penguatan Anggota

Melalui lembaga dan lajnah yang menjadi departemen pelaksana program, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, akan fokus untuk melakukan penguatan kepada anggota atau warga Nahdlatul Ulama.

Hal itu terurai dalam Logical framework (kerangka kerja logis) program NU Jombang 2012-2017 dan Workplan PCNU Jombang 2012-2013 hasil Muskercab yang dilakukan pada Oktober 2012. Hasil Muskercab tersebut tadi malam (17/11) kembali dibahas dalam Rapat Pleno yang menegaskan segera dimulainya program.

Penguatan tersebut akan dilakukan antara lain dalam bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan, melalui LP Maarif NU Jombang, PCNU jombang akan melakukan penguatan kepada madrasah-madrasah yang selama ini dikelola oleh warga NU, baik di tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK. Disamping itu LP Maarif juga akan melakukan penguatan kepada Madrasah Diniyah (Madin).

Dalam bidang ekonomi, melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), dalam capaian program strategisnya selama lima tahun kedepan adalah adanya lembaga keuangan (BMT) yang berdiri dan berjalan dengan baik.

Melalui Lembaga Pertanian (LPPNU), dalam lima tahun ke depan NU Jombang akan mendorong berdirinya organisasi Pertanu (Persatuan Tani NU). Meskipun secara nasional Pertanu masih belum didirikan kembali oleh PBNU, namun NU Jombang mencoba untuk menginisiasi kembali berdirinya Pertanu. Hal ini karena selama ini petani NU belum memiliki wadah perjuangan tersendiri seperti yang pernah dimiliki di jaman sebelumnya.

Melalui LAZISNU, dalam lima tahun ke depan PCNU Jombang bisa menyalurkan kembali dana ZIS kepada masyarakat, khususnya warga NU dalam rupa dana bantuan modal usaha bagi kelompok-kelompok warga NU terutama yang telah memiliki lembaga keuangan.

Sedangkan melalui Lembaga Kesehatan NU (LKNU), dalam lima tahun ke depan, NU Jombang mencanangkan pendirian empat Balai Pengobatan di empat wilayah eks kawedanan di seluruh Jombang.

Rapat pleno semalam (17/10) yang dilaksanakan di aula kantor PCNU Jombang, dihadiri oleh seluruh PCNU, pengrus lembaga dan lajnah, serta pengurus Badan Otonom. Dalam kesempatan tersebut Rais Syuriah PCNU Jombang, KH Abdul Nashir Fattah mengingatkan kepada seluruh pengurus bahwa, rencana sudah dibuat dengan baik, selanjutnya adalah tinggal dilakukan. “Kita sudah tidak perlu lagi untuk banyak bicara, saatnya sekarang kita melaksanakan rencana yang sudah dibuat”, tutur kiyai Nashir. (mus)
Kepada Sekretariat PCNU Jombang
  • Image Verification
    captcha
    Please enter the text from the image:
    [What's This?]

Powered byEMF Forms Online
Report Abuse